Single Blog

Desain Interior Rumah Scandinavian

Desain Interior

Inspirasi Desain Interior Rumah Scandinavian

Desain Interior Rumah Scandinavian merupakan salah satu konsep desain yang sudah mulai banyak diminati oleh beberapa orang. Konsep rumah dari scandinavian sendiri sebenarnya itu simple, hangat dan penuh dengan kenyamanan saat kita gunakan untuk hunian. Ciri khas dari konsep rumah scandinavian yaitu bangunan yang sederhana dan didominasi dengan warna-warna yang soft. Warna soft yang dimaksud seperti putih, coklat, abu, cream, pink dan masih banyak lagi warna soft lainnya sesuai selera.

Konsep desain rumah scandinavian memang sangat cocok dengan kalangan anak muda pada saat ini. Untuk kalian yang menyukai konsep rumah yang simple, nyaman dan terkesan bersih memang sangat cocok untuk menggunakan konsep ini. Rumah scandinavian dan rumah minimalis memang tidak berbeda jauh, ketika melihat furniture yang digunakan baru terlihat walaupun samar.

Desain Interior Rumah Scandinavian

Sumber: pinterest

Karakteristik dari rumah bergaya Eropa minimalis ini adalah permainan warna yang cerah dan sirkulasi udara yang baik. Konsep scandinavian biasanya bermain dengan warna-warna cerah untuk ruangannya serta furniture pendukungnya sehingga terlihat nyaman. Sirkulasi udara sendiri sangat baik untuk konsep scandinavian dimana pencahayaan yang masuk sangat natural. Karena beberapa arsitek di Eropa lebih menyukai kehidupan yang sederhana dan melihat sudut pandang di alam bebas.

Untuk kalian yang menginginkan rumah yang nyaman, terlihat bersih dan asri mungkin rasanya cocok menggunakan konsep ini. Desain interior rumah scandinavian memang saat ini menjadi pilihan untuk beberapa orang, karena memiliki daya tarik tersendiri. Mungkin sedikit kita intip yuk beberapa ruangan yang bisa menjadi referensi untuk kalian dalam menentukan konsep rumah idaman.

Warna Netral

Desain Interior Rumah Scandinavian 2

Sumber: pinterest

Prinsip dari desain interior rumah scandinavian sendiri untuk meningkatkan estetika dalam menjalani kehidupan sehari-harinya. Konsep ini sendiri ingin mempermudah para pemilik rumah maka dari itu secara penggunaan furniture itu sangat simple. Mereka tidak terlalu menyukai penggunaan furniture yang terlalu banyak karena hal tersebut akan membuat rumah terlihat sempit dan rumit. Dengan furniture yang simple dan warna dari ruangan yang cerah serta udara yang baik itu menjadi paket komplit.

Ketika kalian memasuki rumah yang menggunakan desain interior rumah scandinavian, kalian akan sangat mudah menyimpulkan konsep tersebut. Dimana saat kalian memasuki ruangan tersebut suasana yang ada di dalam terlihat bernuansa cerah dengan warna putih mendominasi. Selain warna putih, ada juga beberapa warna lain yang sifatnya netral seperti abu-abu, hitam, coklat dan juga pastel.

Pencahayaan Alami

Desain Interior Rumah Scandinavian 8

Sumber: pinterest

Salah satu bagian dalam desain interior rumah scandinavian dimana pencahayaan yang baik dari beberapa bukaan jendela yang besar. Faktor ruangan yang cerah bukan hanya dari permainan warna dari ruangan saja, melainkan pencahayaan yang baik didalam rumah. Dengan jendela yang besar maka menghasilkan pencahayaan dan udara yang maksimal untuk ruangan tersebut terasa nyaman.

Desain Interior Rumah Scandinavian 4

Sumber: pinterest

Rumah akan lebih nyaman dan sudah pasti sehat ketika mendapatkan pencahayaan dan juga sirkulasi udara yang sangat baik. Ketika rumah kalian mendapatkan itu semua maka nikmatilah semua itu, karena tidak semua rumah bisa mendapatkanya. Oleh karena itu banyak yang menggunakan jasa konsultan untuk membuat rumahnya menjadi sesuai dengan keinginannya.

Material Kayu

Desain Interior Rumah Scandinavian 7

Sumber: pinterest

Kehadiran elemen kayu pada desain interior rumah scandinavian merupakan salah satu faktor yang membuat ruangan terasa lebih hangat. Elemen kayu itu sendiri bisa berupa vinyl lantai yang akan membantu menjadikan ruangan ini menjadi lebih hangat. Adapun beberapa material tambahan yang dipadukan dengan material kayu dan membuat terlihat seperti menyatu dalam satu konsep.

Desain Interior Rumah Scandinavian 6

Sumber: pinterest

Nuansa ruangan yang cerah dengan warna terang serta bukaan yang baik akan menyinari beberapa material kayu yang ada didalamnya. Kalian juga dapat mengkombinasikan antara material yang berwarna cerah dengan unsur kayu seperti ini ya. Unsur kayu disini sedikit agak mencolok tapi semua kembali ke selera masing-masing ko, kami  hanya sedikit memberikan referensi.

Minim Detail

Desain Interior Rumah Scandinavian 5

Sumber: pinterest

Desain interior rumah scandinavian cenderung lebih sederhana dimana menggunakan beberapa furniture sesuai dengan fungsinya dan tidak terlalu berlebihan. Konsep dari scandinavian memang lebih mengutamakan fungsi untuk menentukan furniture yang ada di dalam rumah. Jadi memang ketika kalian ada di dalam ruangan itu akan terlihat simple dan sedikit sederhana.

Desain Interior Rumah Scandinavian 9

Sumber: pinterest

Kamar mandi sendiri menjadi salah satu area privasi yang setiap orang memiliki zona nyamannya masing-masing. Ada yang menyukai menggunakan shower dan ada juga yang lebih tertarik jika menyediakan sebuah bathtub untuk berendam. Kloset sendiri berbicara tentang kenyamanan saat menggunakannya bukan hanya tentang estetika bagus atau tidaknya sebuah kamar mandi.

Gimana menurut kalian beberapa referensi desain scandinavian yang kami hadirkan untuk kalian? semoga bermanfaat ya. Setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda, setiap orang memiliki konsep desain yang tidak sama satu dengan lainnya. Untuk kalian yang membutuhkan Jasa Arsitek mulai dari desain sampai dengan pembangunan bisa langsung menghubungi kami. Team yang berpengalaman dibidangnya serta harga yang bersahabat dari rumah desain menunggu kalian disini.

Sampai jumpa di artikel kami lainnya “Jika bisa direncanakan untuk hasil yang baik, kenapa harus takut mahal”.

Biaya RumahDesain.id

  • Survey Jabodetabek Rp 150.000.
  • Desain mulai dari Rp 150.000/m2.
  • Pembangunan mulai dari Rp 3.000.000/m2.

Sudah Termasuk

  1. Konsultasi.
  2. Siteplan.
  3. Konsep Desain.
  4. Layout.
  5. Desain Eksterior 3D.
  6. Desain Interior 3D.
  7. Gambar Kerja.
  8. BOQ dan RAB.
  9. Vidio Animasi.

Belum Termasuk

  1. Jasa Sondir.
  2. Jasa Topografi.

Tahapan Desain RumahDesain.id

  1. Klien dapat menghubungi kami via whatsapp dan konfirmasi untuk konsultasi via Online atau ingin adanya kunjungan langsung atau survey.
  2. Klien memberikan informasi yang diperlukan: Lokasi Proyek, Luas Lahan, Konsep yang di inginkan, Kebutuhan Ruang dan Rencana Budget Pembangunan. Fungsi dari konfirmasi budget pembangunan itu sendiri, agar desain dapat menyesuaikan dengan budget yang sudah di tentukan.
  3. Kami akan memberikan Penawaran Biaya Desain atau Pembangunan berdasarkan perkiraan luasan bangunan yang diperlukan.
  4. Klien melakukan Pembayaran DP sebesar 25% sesuai dengan penawaran yang telah kami kirim sebelumnya. Setelah melakukan pembayaran maka kami akan melakukan kunjungan lokasi untuk survey, konsultasi kepada klien dan bisa memulai desain.
  5. Klein melakukan Pembayaran Tahap I sebesar 50% setelah kami melakukan persentasi hasil dari desain yang telah dibuat. Apabila ada revisi maka kami akan melakukan revisi tersebut, apabila tidak ada revisi maka bisa masuk ke tahap selanjutnya.
  6. Klein melakukan Pembayaran Tahap II sebesar 25% setelah Final Desain dan Final RAB. Jika semua sudah final, maka selanjutnya kami akan mengirimkan berkas Desain, Gambar Kerja maupun RAB kepada klien.
  7. Setelah melakukan BAST, maka klien bisa memilih Jasa Kontraktor sesuai keinginan dan memulai untuk Pembangunan Proyek tersebut.

More Info

Pabuaran Indah Blok A1 No 3
Cibinong – Bogor.
Telp : +62 852-1333-3998
Email : rmdesain.id@gmail.com
Website : https://rumahdesain.id

Leave a Reply